Senin, 06 Juli 2009

Tipe Pasukan Teuton

Pasukan Teuton

Clubswinger:
Unit basic teuton yg menakutkan sebagai attacker early game dan perampok karena speed, dan attack yg memadai dan daya angkutnya yg besar. Unit ini juga dapat dijadikan pengisi perangkap musuh. Sebelum serang normal galia, kirim setidaknya 50-200 clubswinger dgn serangan raid(tergantung pop musuh. Kira2 aja brp trap dia). Sebelum clubswinger sampai, pastikan pasukan utamamu sudah dikirim dan akan sampai beberapa detik sesudah clubswinger mengisi perangkap.

Spearman:
Unit defense anti cav terbaik di dunia travian (selain natar dan alam juga). Mudah dibantai infanteri.

Axeman:
Infantri penyerang utama teuton. Kurang bagus, karena speed dan attack dibawah imperian, tetapi harga yg murah membuat seimbang.

Paladin:
Sebagai raider, dia cukup mengagumkan karena daya angkutnya, tetapi status lain (attack, defense dan speed) kurang bagus. Berfungsi sebagai anti infanteri teuton, tetapi kualitasnya tidak begitu bagus.

Teutonic Knight:
Satu-satunya cavalry penyerang teuton. Daya angkut cukup baik, speed kurang, defense kurang, tetapi harga dan serangannya sangat baik.

====Panduan Mulai disini====

***PERINGATAN: TIPS DISINI LEBIH BAIK BAGI PLAYER AKTIF***

Bagi pemain teuton disarankan daftar 3 hari setelah server mulai. Langsung buat barak dan 2 clubswinger (cuekin questmaster), dan raid kiri kanan(terutama romawi dan teuton). Semoga aja ga ada teuton yg lebih kuat. Hasil rampokan dipakai buat clubswinger lagi, naikan ladang sesuai kebutuhan. Setelah ada 10-14 clubswinger yg bisa merampok dgn baik, baru ikuti questmaster sambil membuat beberapa clubswinger sesuai kebutuhan.
Apabila diserang, cukup didodge/counter, SDA dihabiskan dalam bentuk pasukan/bangunan. Usahakan jgn membuat cranny sama sekali.

Setelah itu kamu sebaiknya memburu desa kedua atau paladin. Axeman dan spearman diriset belakangan, karena paladin ada manfaat def inf dan raider, sedangkan spearman dan axeman belum begitu berguna diawal2, kecuali kamu diserang oleh galia yg rusuh dan pakai TT. TT dilawan dengan spearman saja. Apabila kamu mau membunuh pasukan musuh, clubswinger lebih irit dari axeman.

Selanjutnya, saya serahkan pada anda!

Panduan bagi teuton yg kurang aktif: Mirip, tetapi pertumbuhan anda pasti akan lebih lambat dari yg aktif. Saya sarankan untuk tidak terlalu banyak clubswinger, tapi kembangkan desa anda. Jadi setengah sim city. (model romawi raid). Saya menggunakan strategi ini tetapi cukup berhasil. Jelas tidak seberhasil teuton-teuton lain, tetapi ya lumayan buat yg kurang aktif. Tambahan: rajin berdoa supaya gak diserang. Teuton model ini mungkin perlu cranny.

Model desa:

Desa pertama riset semua, lalu produksi disesuaikan dgn tujuan (menyerang/bertahan)

Desa menyerang(termasuk ibukota): tidak riset paladin dan spearman

Desa defense: tidak perlu cata, ram, axeman dan TK. Didalam disarankan ada beberapa clubswinger untuk merebut oasis, karena hemat dan lebih kuat daripada paladin.

Perbandingan pasukan offense:
Di awal:
Clubswinger full

Pertengahan sampai akhir:
Clubswinger utk raid, Axeman 3:1 TK sampai Axeman 5:1 TK

Perbandingan defense:
2 Paladin 3 spearman (anti infantri, lebih dianjurkan tapi mahal) atau
2 spearman 1 paladin. (murah tapi lemah melawan romawi yg bnyk imperian)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar